Sok suci

"Jangan sok suci"

Terkadang ada-ada saja tingkah laku kita, kebanyakan aneh dan unik. Saking uniknya, kadangan yang benar dianggap salah dan yang salah dianggap benar. Semoga kita tidak demikian ya. Semoga saja. Amieen.

Pernah gak kalian pas lagi marah-marahnya or otak lagi gak bener,  atau malahan lagi pada puncak kenikmatan. Tiba-tiba dibilangin kalo yang kalian dilakukan agak salah. Apa reaksi kalian?

Kebanyakan sih pada jawab "jangan sok suci", gak usah urusin orang lain. Ngaca woi.

Sekali lagi ini kebanyakan orang ya. Semoga kalo kita tidak ya.

"Terima kasih atas nasehatnya, jangan pernah lelah untuk ingetin saya". Kalo itu reaksi kalian, kalian biasa diluar. Eh maksudnya luar biasa.

Tenang kalo ada ngejawab kita sok suci, jawab aja "Yah... siapa yang sok suci. Lah sama-sama belum ambil air wudhu, kalo udah wudhu baru bisa dikatakan suci. Untungnya gak lagi posisi junub, kalo iya harus mandi wajib dulu. Ingat ya wajib. Baru tuh kembali suci. "

Bereskan. Kalo dia masih tidak terima. Ajak ngopi aja. Trus beliin gorengan. Kelar dah.

Kalo masih gak mempan. Doain dan Terus jaga silaturahmi.

Makanya jadi orang jangan sensitifan. Diingetin dikit marah-marah. Bilangin orang irilah, siriklah, bencilah dan bla bla bla.

Kita harus inget, kalo ada orang yang ingetin kita itu artinya orang sayang sama kita. Dia gak mau kita terjerumus ke hal-hal yang tidak baik.

Inget ya, orang itu peduli sama kita.

Jangan salah persepsi.  Jangan sampai kita menyesal karena orang-orang yang peduli pada kita menghilang dari kehidupan kita.

Comments