Positif Berpikir

"Iya emang dia itu selalu begitu"

Ayo ngaku siapa yang sering ngucapin kalimat diatas atau malah sudah menjadi bahasa sehari-hari.

Kalimat diatas biasanya keluar tatkala ngomongin sesuatu tentang seseorang. Entah itu kebaikan, keburukan maupun kejelekan. Biasanya kebanyakan tentang kejelekan seseorang. Rada jarang kalo kalimat tersebut keluar untuk memuji kebaikan seseorang.

Kalimat tersebut biasanya disebutkan untuk "menyetujui" tentang topik yang dibicarakan. Pokoknya kalo sepakat, kalimat tersebut menjadi kalimat ampuh. Istilahnya tak tertolak.

Itulah kebanyakan kebiasaan kita. Kadang sadar maupun sadar, tetap saja melakukannya. Kayak ada manis-manisnya gitu.

Kebiasaan tersebut tidak enak. Nyakitin kepala. Ya gimana ya, soalnya kita harus mikirin tentang orang lain padahal diri kita aja masih amburadul bin kacau.

Kita terus mikirin celah orang lain. Sampe dada terasa sesak kalo belum ketemu tentang "bahan" yang akan di diskusikan. Ampe segitunya ya.

Belum lagi, kita harus banyakin referensi. Biar bahan yang kita diskusikan di sepakati. Berpikir sangat keras hingga reka ulang. 

Wah... wahh... susah banget ya.

Sebenernye dari pada kita pusing-pusing mikirin orang. Mendingan doain aja. Biar doa kita balik kepada kita. Faedah banget bro.

Seandainya ada yang salah dengan orang. Positif thingking itu lebih baik. Kali aja doi gak sengaja ngelakuin sesuatu tersebut. Kalo emang  sudah rada berat. Nasehatin aja terus sambilan doain.

Selain itu, jadiin pelajaran. Kalo kita ngelakuin hal tersebut. Artinya Siap-siap jadi artis dadakan.

Susah bro... susah sis... ngomong emang enak.

Siapa yang bilang itu mudah. Toh, kaki sakit aja udah ngeluh seharian. 

Yang penting itu, usaha bro.

Comments